English Japanese Korean
Translate Widget by Google

Pages

Selasa, 20 Agustus 2013

PCPM BI Tahap 0

Terlalu lama menganggur dan bersantai setelah kuliah usai, rupanya sukses membuat otakku menjadi tumpul. Ilmu yang uda didapat semasa kuliah seakan menguap entah kemana. Hiks, apalagi sekarang sedang gag punya teman, gara-gara mereka semua sudah pada sibuk training kerja. Sepertinya cuma aku yang belum dapet kerjaan dari semua angkatan temen yang wisuda barengan denganku. Depresi? Gag juga. Hehe. Karena alhamdulillah aku bukanlah orang yang peduli dengan ucapan orang lain tentang diriku.

Hmm.... ditengah-tengah kegiatanku yang selalu nganggur seharian, seorang temen yang baik banget memberi tahu sebuah informasi lowongan kerja buat aku. Lowongan di mbahnya bank seluruh Indonesia, Bank Indonesia. Buset,, nekat amat aku kalo mau daftar kerja disitu, mengingat jalan yang harus ditempuh untuk masuk mbahnya bank itu sangatlah puanjang. Tapi, apa salahnya juga dicoba. Meski dengan pengalaman telah ditolak cintaku oleh beberapa bank besar di Indonesia, aku membulatkan tekad untuk memasukkan aplikasi lamaran. Dan tanggal 30 Juli 2013, sehari setelah hari ulang tahunku, aku mengirim lamaran lewat web www.bi-experd.com

Hari demi hari berlalu, BI gag ada kabar dan aku pun udah mulai lupa. Sampai akhirnya seusai euforia lebaran, seorang teman SMA yang kebetulan bertemu untuk halal bihalal, memberikan informasi bahwa pengumuman PCPM BI 2013 telah keluar. Sambil harap-harap cemas, aku membuka akunku di web BI dan memeriksa status aplikasiku.

Dan kegalauan pun dimulai. Tes ini merupakan tesku untuk yang kesekian kalinya di Surabaya. Karena itu juga, aku jadi agak sungkan kalau minta anter Ibuk. Tapi ya gimana lagi, aku sendirian dan gag ada temen. Ditambah jadwal tes yang kesorean, bisa-bisa aku naik bis malam sendirian buat pulang ke Malang. Huwee, mana berani aku. 

Pikiran "gag usah dateng aja wes" mulai muncul di otakku. Lagian itu bank gede, mana mungkin bisa lolos. Liat pengalamanmu selama ini, mana pernah sukses sama tes kerja di bank. Makin desperate. Hahaha,, kemudian nonton film Jepang membuatku tersadar. Sesusah apapun, kita harus terus bekerja keras. Jangan pernah menyerah. Rintangan apapun pasti bisa dilalui. 

Tanggal tes kurang empat hari lagi. Yang bisa aku lakukan hanya berdoa semoga semua yang kulakukan dapat menjadi berkah bagiku. Untuk tahap awal ini aku lebih memilih bermain nothing to lose, biar gag terlalu kecewa kalo emang lagi-lagi gag jodoh sama pekerjaan di bank. Yang penting aku udah berusaha dan bisa bangga mengatakan bahwa aku pernah lolos tahap 0 dari rekrutmen Bank Indonesia. ^^


0 komentar:

Posting Komentar